Wednesday, May 18, 2016

Masa lalu

Paling senang kalau bisa berdamai dengan masa lalu . hampir Semua film menunjukkan pertempuran oleh dikarenakan seseorang atau banyak tidak dapat berdamai dengan masa lalu.

Terkadang bukan masalah karena diri tidak dapat berdamai. Tetapi ini memang hidup. Hidup itu penuh tantangan, dan tantangan terbesar dalam hidup biasa nya adalah untuk berteman dengan masa lalu. Karena masa lalu memang sudah hilang dan tidak ada, tapi jejak dan sisa nya sering kali jelas masih hidup di dalam diri seseorang.

 Saat ini, saya bisa dengan lantang berkata saya sangat bahagia, karena jejak masa lalu yang buruk buruk sudah betul betul samar dan bisa di katakan punah. Jujur tidak ada yang saya lakukan untuk menghilangkan nya , saya hanya mengakui, berdoa dan membalikkan pikiran. Tidak ada kata maaf yang terlontar atau apapun. Saya hanya fokus akan apa yang harus saya fokuskan. selebihnya urusan Tuhan.

agak ngeri untuk dapat membayangkan apa yang masa lalu dapat lakukan kepada masa depan seseorang. tapi memang tidak usah di pikirkan.

Saya berkeputusan untuk seolah olah memandang orang sebagai seseorang yang baru. sekalipun dia ada di masa lalu. masa lalu terkadang seperti mimpi buruk yang di ingat kan kembali oleh seorang kawan lama.

Setiap orang memiliki cerita, cerita memang perlu di ingat. Tapi orang pasti berubah. Ketika seseorang telah berubah, barulah cerita lama yang buruk itu menjadi indah. karena itu saya berkeputusan untuk melihat seseorang seolah olah sudah berubah, sekalipun dia belum mau berubah.

*Nin